Sebuah Blog Gov Memberikan Segala Tips dan Informasi

Dapatkan tips dan informasi yang jarang terungkap disini, jangan sampai ketinggalan ya...

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Bahan Bakar Berkualitas - Halo sahabat bloggov.hatenablog.com, pada kesempatan kali ini saya akan mencba membahas mengenai permasalah Pertamina dan bagaimana jawabannya. 

PT Pertamina (Persero) menyatakan cuma ada empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang Bahan Bakar Minyak (BBM) type biosolar tercampur air. Pertamina juga sudah mengatasi hal itu.

Manager Ratil Fuel Marketing MOR 3 Pertamina Nurhadia menyampaikan, biosolar yang tercampur air cuma datang dari terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara. Terminal itu melayani 819 SPBU di Jakarta.

" Terminal BBM Plumpang, Jakarta memanglah melayani SPBU terbesar. Dari sekitaran 1. 400 SPBU yang ada di MOR 3, 819 SPBU dilayani Terminal BBM Plumpang, " kata Nurhadia, di Kantor Pusat Pertamina.

Pertamina Bahan Bakar Berkualitas Ramah Lingkungan

f:id:bloggov:20161117071850j:plain

Nurhadia menjelaskan, walau ada 819 SPBU yang supply BBM-nya dari terminal BBM Plumpang, namun cuma ada empat SPBU yang pernah menyalurkan biosolar tercampur air. Empat SPBU itu diantaranya semasing satu di Depok, Cilincing, Cibubur serta di Tangerang. " Cuma ada empat yang biosolarnya tercampur air, " tegas Nurhadia.

Nurhadia menjelaskan, sesudah mendengar berita ada biosolar tercampur air jadi Pertamina segera mengambil aksi.

Pihaknya kuras tangki tambun pada SPBU yang biosolarnya tercampur air. Lalu menarik kembali mobil tangki yang tengah menyalurkan biosolar serta hentikan supply biosolar yang datang dari terminal BBM Plumpang. " Efek biosolar terlanjur menyebar telah diakukan, " ucap Nurhadia.

Terlebih dulu Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menjelaskan, terdapat banyak SPBU yang dispansernya masihlah dilingkari garis polisi. Hal semacam ini dikerjakan untuk penyelidikan. Dia mengharapkan aktivitas operasi kembali jalan normal.

" Nyaris semuanya telah clear. Cuma terdapat banyak SPBU masihlah ada police line. Biosolar terkontaminasi telah terlokalisir hingga sebagian SPBU yang masihlah ada police line bisa beroperasi normal, " tutur dia.

Demi melindungi kwalitas BBM terutama type solar serta hindari penyebaran BBM tercampur air. Pertamina hentikan penyaluran biosolar tercampur FAME yang datang dari terminal BBM Plumpang Jakarta. Lalu, BBM itu ditukar dengan solar murni.

" Kami setop distribusi solar dari terminal BBM Plumpang. Ini untuk memberi jaminan quality control ke pelanggan. Jadi kami menyalurkan solar murni, " tutur Wianda.

Wianda menjelaskan, penghentian penyaluran biosolar tercampur FAME dari terminal BBM Plumpang, dikerjakan hingga penyelidikan polisi pada biosolar yang tercampur air telah usai. " Hingga sekarang ini kami tunggulah semuanya clear serta penyidikan kepolisian usai, " papar Wianda.

Ref :

http://www.piecokominki.com/showthread.php?tid=387
http://www.infoteknotainment.com/showthread.php?tid=89&pid=91